Skip to content →

Menambahkan blog ke search engine

hoi… hoi… para prend ku, bagaimana kabar anda seeeemuaanya…!!! saya do’akan baek aja dech winking . Saya pas hari selasa dapet komentar dari salah satu pren kita nich yaitu Rdlo, komentarnya yaitu supaya memberi tau bagaimana menambahkan blog ke mbah google.

Ok, cara-caranya kan aku bahas di postinganku ini… dan aku berterima kasih kepada Rdlo yang memberi masukan tentang hal ini, okrek prend selamat menikmati sajian berikut…!!! :cool:

Salah satu cari paliiing huebat dan handal untuk mendapatkan banyak pengunjung pada blog kamu para prendku adalah memanfaatkan jasa mesin pencari atau search engine seperti mbah google kita.

Sebab orang mencari apa yang diinginkannya pada internet menggunakan jasa tersebut. Search engine ato mesin pencari tidak hanya mbah kita tersebut melainkan ada Yahoo Search, MSN dan masih buanyyak lagi. Kali ini kulo badenipun membahas pendaftaran search engine di Google, Yahoo, dan MSN.

  1. Untuk mendaftarkan situs ke Google, pertama anda harus pergi ke alamat google.com/addurl. Anda dapat langsung mengisikan domain situs anda (cukup main domainnya saja seperti http://mubaroki.com), komentar atau deskripsi singkat blog anda, kode capcha lalu klik addurl. Selebihnya anda tinggal menunggu beberapa hari sampai situs anda masuk ke indeks ke pencarian Google.
  2. Photobucket

  3. Untuk Yahoo!, anda mendaftarkan ke direktori mereka. Untuk itu ketikkan alamat ini: siteexplorer.search.yahoo.com/submit Setelah itu, isikan alamat url blog anda beserta alamat feednya (jika ada).Yahoo! juga meminta akun anda di Yahoo!. Spybot Yahoo! akan menjaring situs anda dalam waktu beberapa minggu.
  4. Photobucket

  5. Situs pencarian lainnya yang populer adalah MSN/Live Search. Untuk mendaftarkan blog ke MSN pergilah ke alamat search.msn.com.sg/docs/submit.Masukkan main domain blog untuk dimasukkan ke indeks MSN.
  6. Photobucket

Itulah tadi beberapa cara untuk menambahkan blog anda ke search engine  atau mesin pencari. Semoga bermanfaat…!!! Amien… 8-)

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *