Skip to content →

Google Docs

(Prend gue pamerin foto gue waktu di kantor’e mbah google Mountain View, California, Amerika Serikat yg tengah tuch papaku, yg kiri asisten khusunya papaku, lha… yg sebelah kanan itu aku prend…!!! Ha.. Ha.. Ha..) *Wueksor…!!! :najis *

Hai… prend , tau nggak kamu semuanya… Setiap pengguna internet biasanya mengenal Google atau mbah google sebutan trendnya di desaku… adalah sebagai situs yang menyediakan fasilitas pencarian. Jika kita memerlukan atau membutuhkan sebuah informasi tersebut, kita sedoyo sekalian saget mbikak www.google.com dan mengetikkan kata kuncidari hal yang kita cari. Google akan menyediakan daftar halaman web yang mengandung kata kunci tersebut. Boleh dikatakan atau diomongkan saat ini Google merupakan penyedia layanan pencarian yang paling populer di internet.

Google Docs adalah sebuah fasilitas online yang disediakan Google untuk membuat dokumen secara online. Dengan Google Docs kita dapat membuat berbagai dokumen di layar browser kita.

PhotobucketMengapa kita perlu mempertimbangkan penggunaan Google Docs untuk menggantikan Microsoft Office yang sudah lebih kita kenal? Untuk membeli satu lisensi dari software Microsoft Office 2007 kita memerlukan biaya dari $80 (Home and Student Edition) hingga $440 (Profesional Edition)*byuh…!!! B@r_bAr gyamu bahasa inggeris..!!!*.

Angka diatas adalah biaya yang tidak murah. Akan tetapi tentu kito sedoyo tidak akan menggunakan software bajakan, karena menggunakan software bajakan sama saja dengan mencuri dan dapat dikenakan hukuman pidana di Indonesia.
Google Docs bisa anda kunjungi di alamat http://docs.google.com. Dengan menggunakan Google Docs, kita dapat membuat dokumen surat, dokumen Spreadsheet, dan dokumen presentasi secara online. Selain mudah digunakan, aneka fitur yang tersedian r4elatif lengkap, file yang dihasilkan juga otomatis akan tersimpan secara online. Jadi ini merupakan metode yang sangat praktis untuk backup online.

*Terus B@r…!!! gmn cara kita mempunyai Google Docs…??? * Cara-cara supaya kita dapat mempunyai Google Docs :

  1. Untuk dapat menggunakan aplikasi Google Docs, sampeyan-sampeyan sedoyo… harus mempunyai akun google atau e-mail yang daftar di google. Bila belum punya silahkan daftar <–di sini–>.
  2. Setelah memiliki Google Akun, kita sedoyo dapat langsung melakukan login. Jika kita memiliki alamat Gmail, kita tidak perlu lagi mendaftar Google Akun yang baru untuk menggunakan Google Docs. Alamat Gmail kita otomatis dapat digunakan untuk login ke dalam Google Docs.
  3. Setelah memasukkan Google Akun dan kata kunci atau password, kita akan diminta memasukkannya sekali lagi, kali ini dengan tambahan pengaman. Akan muncul sebuah gambar dengan huruf-huruf yang deberi efek visual, kita perlu membaca huruf-huruf tersebut dan mengetikkannya.
  4. Setelah login, kta akan langsung melihat halaman menu utama Google Docs. Tampilan utama ini akan menampilkan file-file yang telah kita simpan, serta berbagai tombol dan menu untuk menggunakan layanan ini.
  5. Sebelum mulai bekerja dengan Google Docs. terlebih dahulu kita perlu mengisi zona waktu tempat kita berada. Semua dokumen Google Docs tersimpan di server online zona waktunya berbeda dengan kita. Agar dokumen yang kita buat tersimpan secara benar tanggal dan waktunya, kita perlu mencari menu “Settings” yang terletak di sebelah kanan atas.

Ok, prend sekian dulu postingan ku tentang Google Docs Bag. 1, masih ada beberapa Bag. yg lainnya… di tunggu yach…!!! Da.. Da..

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *