Skip to content →

Handycamp Baruku

Alhamdulillahhirrobil’alamin… Akhinya aku bisa beli handycamp baru meskipun awal keberangkatan ke Surabaya gak pati di restoni mboke lan pakke.

Awal ceritanya begini sodara. Tepatnya Minggu, 18 Juli 2010. Aku memutuskan pergi ke Surabaya untuk membeli handycamp yang baru. Dikarenakan handycampku yang lama, ada trouble di bagian head Mini DVnya.

Aku bergegas-gegas beli karena aku memiliki beberapa alasan, yaitu :

  1. Uang sudah siap.
  2. Aku sudah di kotrak oleh salah satu penyewa alat-alat pesta di kertosono untuk bagian shooting.
  3. Aku udah kelas 3 SMP, jadi terfoskus ke pelajaran. Untuk itu aku segera beli ben ora mikir handycamp ae.

Berawal dari niatannku beli ke Surabaya sendiri tanpa orang tua. Aku ditemani oleh temenku Wildan pergi kesana. Hanya berbekal Tas, Kaos PSL Pramuka, Celana Kempol dan ATM milik saya sediri serta beberapa uang recehan untuk naik bus. *Byuh mub, giayamu nduwe ATM barang*
Akhirnya aku pun beranggkatdengan bacaan bismillah dan semoga selamat pulang dan pergi. Aku itu pun belum pamitan sama bokke kro pakke. Setelah aku naik bis sudah dapat beberapa kilo meter, aku pun sms ibukku pamitan ke Surabaya. Isi pesannya seperti ini…

Bu.. kulo izin ten surabaya tumbas handycamp kalih wildan. Aku mpun sangu koq buk. Dongak’aken selmet mawon. Mboten usah di aturke bapak nggih, mangke bapak bingung.

Setelah itu, aku di telpon ibuku dengan kata-kata yang melarang aku pergi ke Surabaya. Aku lupa dengan kata2nya sodara jadi saya mohon maaf. Aku hanya menjawab tlpon dari ibukku itu dengan kata “nggih.. nggiih.. nggih…” *mub ndablekmen to we ternyata.. Ya Allah…*.

Akhirnya daripada aku mikir puyeng, aku pun tidur. Sampai disekitar Sidoarjo aku terbangun dan ngecek HPku. Ternyata ada telpon sekitar 10 X dari bapak dan ibukku dan 5 sms dari ibukku yang berbunyi..:

Le sampeyan wis teko ndi…???

Degan santainya aku menjawab..: “Sidoarjo bu…”

Tiba-tiba ada sms masuk lagi.. :telot: :telot: Sms itu berisi…:

Yo wis le… ati-ati ae… tumbas sing perlu-perlu ae yow…

Dengan tertawa dan bersyukur alhamdulillah aku menjawab.. “nggih bu…”
Yes.. Yes.. akhirnya boleh juga hahaha.. laughing

Alhamdulillah aku sampe di terminal Bungurasih. Sholat dhuhur dulu, terus cari bis kota jurusan Plaza Marina. Dan setelah beberapa menit dan jalan beberapa ratus bahkan ribu langkah. Akhirnya tibalah di plaza Marina.
Tujuan pertamaku sebenarnya di toko yang aku jumpai di Internet. Lha kok ternyata barangnya tidak ada… Jadi sebel dan kecewa aku sad
Terus, mubeng. Akhirnya ketemu toko digital yang pelayannya kocak kayak Mr. Ndop. Hehehe…

Alhamdulillah deh, aku beli handycamp seharga 4,3 juta dengan merk JVC ditambah tas exclusif seharga 3,5 rb dengan merk Lowepro.. Alhamdulillah… Nich aku pamerin fotonya… tongueamer Mode On:

Alhamdulillah,.. semoga bisa bermanfaat dan bisa menghasilkan rupiah maupun dollar yang banyak $_$ Amien,….

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *