Skip to content →

Hari Pandu Sedunia

Salam Pramuka, :cerutu:

Tidak asing salam-salam itu buat para kakak-kakak dan adik-adik maupun temen-temen yang seneng ikut pramuka. Pramuka, sebenarnya itu hanya sebuah julukan organisasi kepanduan yang ada di Indonesia, sejarahnya panjang sekali. Klo mau lihat saya kasih linknya nih…  <<link>>

Langsung ke pokok pembahasan saja happy

Hari ini tepatnya tanggal 22 Februari 2011, tepat 154 tahun silam bapak kepanduan kita dilahirkan, beliaulah Bapak Baden Powell. Sang Srigala yang tak pernah tidur. Mencurahkan segala cita-cita dan tekadnya dalam organisasi keanduan.

Untuk mengenang jasa-jasa beliau marilah kita bersama sejenak menundukkan kepala, sebagai ungkaan tanda terima kasih kita atas segala kerja kera dan dedikasinya! :malaikat:

Sejarah Singkat Baden Powell
Baden-Powell dilahirkan di Paddington, London pada 1857. Dia adalah anak ke-6 dari 8 anak profesor Savilian yang mengajar geometri di Oxford. Ayahnya, pendeta Harry Baden-Powell, meninggal ketika dia berusia 3 tahun, dan ia dibesarkan oleh ibunya, Henrietta Grace Smith, seorang wanita yang berketetapan bahwa anak-anaknya harus berhasil. Baden-Powell berkata tentang ibunya pada 1933, “Rahasia keberhasilan saya adalah ibu saya.”

Selepas menghadiri Rose Hill School, Tunbridge Wells, Baden-Powell dianugerahi beasiswa untuk sekolah umum Charterhouse. Perkenalannya kepada kemahiran pramuka adalah memburu dan memasak hewan – dan menghindari guru – di hutan yang berdekatan, yang juga merupakan kawasan terlarang. Dia juga bermain piano dan biola, mampu melukis dengan baik dengan menggunakan kedua belah tangan dengan tangkas, dan gemar bermain drama. Masa liburan dihabiskan dengan ekspedisi belayar atau berkanu dengan saudara-saudaranya.

Dia mengarang beberapa buku, di antaranya yakni jungle book, girl guides, scouiting for boys, aids to scouting, rovering to succes.

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *