Skip to content →

Film Lost In Papua

Sebuah film yang mengangkat kekayaan alam dan budaya di Papua Selatan yang selama ini jarang terekpose keluar Papua Selatan. selama ini suku Korowai dikenal kanibal dimata dunia seperti di sini.

Di film Lost In Papua akan dilukiskan bahwa suku korowai tidak seperti apa yang di gambarkan kanibal seperti selama ini. Justru suku korowai adalah suku yang cinta damai dan layak menjadi ikon budaya di Papua Selatan.
semoga dengan film ini pariwisata di Papua Selatan akan makin terangkat. Amien….

Semua latar belakang yang tergambar di film ini memang realitas berdasarkan kisah yang benar benar ada di Papua Selatan dan bukan mengada ngada sekalipun sudah diramu dalam kemasan komersil dengan tokoh tokoh yang fiktif.

LOST IN PAPUA

GENRE : DRAMA / ADVENTURE / ACTION / ETHNIC

Tayang di bioskop seluruh Indonesia 10 Maret 2011

Lokasi Shooting : Jakarta-Merauke-Boven Digoel

Papua Selatan ( bagian paling timur Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Papua New Guinea. konon menurut penelitian ilmuwan barat, masih banyak daerah misterius yang belum terpetakan berada di kawasan hutan liar Papua Selatan ini )

CAST :
FANNY FABRIANA
FAUZI BAADILLA
EDO BORNE
DIDI PETET
PIET PAGAU
VICKY EGU
DODI MAHUZE
PETRUS TARO GEBZE
dan ratusan pemain asli dari Papua Selatan

SUTRADARA :
IRHAM ACHO BAHTIAR

D.O.P : BRAMA YUDHA. P
EDITOR : ANDHY PULUNG & AUGIT PRIMA
SCORING MUSIC : MAHAGENTA
SOUND DESIGNER : SATRIO BUDIONO
SCREENPLAY : ACE ARCA & AUGIT PRIMA
PRODUCER : NAYNIE ARDIANSYAH – IWAN TRILAKSANA, SP
EXECUTIVE PRODUCER : ELVIN ARDIANSYAH

FILM INI DIMULAI SEJAK MEI 2010 TAHUN LALU DAN AKHIRNYA BISA SELESAI DI AWAL TAHUN 2011 INI

SINOPSIS:
Rangga (edo borne) beserta timnya beberapa orang asing menjalankan misi eksplorasi mencari titik tambang di belantara hutan Papua Selatan. Mereka memasuki wilayah terlarang di hutan yang belum pernah terjamah manusia yang menyebabkan satu persatu hilang tanpa sebab.

Tiga tahun kemudian. Nadia ( fanny Fabriana), mantan tunangan Rangga, mendapatkan tugas yang serupa di pedalaman Papua. Nadia yang baru pertama kali datang ke Papua, langsung jatuh cinta dengan keindahan alamnya. Bersama teman-temannya yang asli Papua dia memasuki kawasan hutan di sekitar daerah boven digoel. Mereka menjumpai suku Korowai dan berinteraksi di dalamnya.

Sampai suatu ketika datanglah David ( Fauzi Baadilla ) yang mengacaukan segalanya karena terus menerus mengejar cinta Nadia. Nadia bersama yang lainnya berlari masuk ke dalam hutan yang membuat mereka tersesat. Mereka ditangkap oleh suku langka yang semuanya berisi wanita. Semua laki-laki dijadikan bibit penerus keturunan suku tersebut. Namun dibalik semua itu Nadia berhasil membuka misteri hilangnya Rangga tunangannya melalui Liontin mereka berdua.

Penjelasan sinopsis :
Menurut cerita turun temurun disana, dihutan boven digoel yang belum terjamah konon katanya tinggal sebuah komunitas suku suku misterius yg belum terjamah selain suku korowai. suku seperti apakah itu ? bagi kalian yang belum pernah mendengar cerita rakyat boven digoel ini akan segera tahu nantinya dari film ini confusedenyum:

Mengapa judulnya Lost in Papua ??? jawabannya adalah…. karena papua dijuluki the lost world di dunia. coba aja search sendiri di google. confusedilau:

TRAILER FILM LOST IN PAPUA :

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *