Skip to content →

Tips sederhana membersihkan RAM

Terkadang, komputer kita bakal menjadi lambat setelah beberapa lama dipakai. Apalagi kalo kita banyak menggunakan software yang berat2 seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Buat ngegame dan lain sebagainya.

Biasanya setelah kita pakai aplikasi tersebut, komputer kita terasa lambat. Kemungkinan itu terjadi karena masih ada bekas data yang tersimpan dalam RAM, sehingga komputer kita pun jadi lambat.Kan kalo lambat pasti kita jengkel kan. Biasanya klo org jawa bisa bilang kotor. :monyong:

Salah satu cara untuk membersihkan RAM adalah dengan merestart komputer terlebih dahulu. Tapi kayanya ribet banget ya? Ya pa nggak… :heh?:

Ini ada cara yang lebih simpel yang bisa dilakuin oleh semua kalangan, awam maupun mahir. Tips dan trik ini ane dapatkan dari KASKUS gan. Berikut adalah tata cara memulainya:

  1. Klik kanan mouse di desktop, pilih New – Shortcut.
  2. Ketik %windir%system32rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks pada kolom isian yang muncul.
  3. Klik Next.
  4. Beri nama shortcut tadi, nama yang dapat diberikan bebas sesuai keinginan kamu, atau kamu lewat aja, namanya otomatis jadi rundll32.exe.
  5. Klik Finish.

Kapan aja komputer or laptop ente terasa lambatdan lelet, klik shortcut yang udah kamu buat tadi untuk membersihkan RAM. Sebetulnya prinsip kerjanya mungkin sama aja kaya RAM Booster atau aplikasi sejenisnya. Sekian dulu yah… confusedenyum:

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *