Skip to content →

Ice Cream Sundae

Menurut Kamus Inggris Oxford, asal-usul istilah sundae jelas. Berbagai daerah Amerika diklaim sebagai tempat kelahiran dari es krim sundae. Pengadu ini termasuk Ithaca, New York, Dua Rivers, Wisconsin; Plainfield, Illinois, Evanston, Illinois, New York City, New Orleans, Louisiana, Cleveland, Ohio dan Buffalo, New York.

Ada perdebatan antara Ithaca dan Dua Sungai di mana kota memiliki hak untuk mengklaim judul “tempat kelahiran sundae es krim.” Ketika Ithaca walikota Carolyn K. Peterson menyatakan hari untuk merayakan kotanya sebagai tempat kelahiran sundae itu, ia menerima kartu pos dari warga Dua Sungai ‘mengulangi mengklaim bahwa kota.
Dari banyak cerita tentang penemuan sundae itu, satu tema yang sering adalah dosa dari soda es krim dan kebutuhan untuk menghasilkan pengganti untuk mengobati populer untuk konsumsi pada hari Minggu. Peter Burung menulis dalam The First Makanan Kekaisaran (2000) bahwa ‘sundae’ nama diadopsi dari larangan awal Illinois negara konsumsi es krim pada hari Minggu, karena es krim dengan topping yang mengaburkan produk utama tidak dianggap es krim.

Tipe Ice Cream Sundae
Klasik Sundae
Sundae asli. Es krim Vanilla atasnya dengan saus rasa atau sirup, krim kocok, dan ceri cheri. Sundae ini biasanya dinamakan sirup rasa mereka, sundae ceri, sundae coklat, strawberry sundae dll Soft melayani es krim sering digunakan sebagai pengganti es krim biasa.

Hot fudge sundae
Panas klasik fudge sundae adalah variasi dari klasik dan sering ciptaan es krim vanili, taburan, saus cokelat panas (karena itu “hot fudge”winking, kacang-kacangan whipped cream,, dan ceri merah terang tunggal cheri di atas . A hot fudge sundae dapat dibuat dengan rasa es krim. Sebuah es krim sundae karamel adalah sama kecuali bahwa saus karamel panas menggantikan hot fudge. Kadang-kadang selai kacang atau produk lain mengganti hot fudge.

Double fudge sundae
Ini seperti panas biasa fudge sundae, kecuali itu dua kali lebih besar dan bertugas di piring besar seperti sepiring banana split / mangkuk,. Ia menggunakan bahan-bahan yang sama biasa menggunakan hot fudge sundae, termasuk sprinkles, whipped cream, dan cherry cheri di atas.

Turtle sundae
Kombinasi populer es krim vanili, hot fudge, dan saus karamel, dan panggang pecans dikenal sebagai sundae penyu.

Black & White
Sundae ini memiliki satu sendok es krim vanila dengan saus cokelat dan satu sendok es krim coklat dengan marshmallow topping.

Brownie sundae
Sebuah es krim sundae kaya dibuat dengan brownies, es krim vanili, sirup coklat, kacang, hot fudge, dan krim kocok, sering atasnya dengan ceri cheri tunggal terang-merah. Ty mungkin mengganti brownies, seringkali dengan karamel bukan coklat.

Banana split
Tiga sundae dalam satu, berdampingan antara dua bagian dari pisang, iris memanjang. Termasuk es krim stroberi atasnya dengan sirup strawberry, coklat es krim atasnya dengan sirup coklat, dan es krim vanili di atasnya dengan nanas hancur. Setiap sendok individual hiasi dengan whipped cream dan cherry.

Pisang Foster
Ini adalah sundae yang memiliki flambé pisang dengan rum, minuman keras pisang dan rempah-rempah.

American parfait
Ini adalah sundae disajikan dalam gelas tinggi diisi dengan lapisan es krim dan bumbu, seperti granola, sirup, atau minuman.

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *