Skip to content →

Charlie Chaplin

Sir Charles Spencer “Charlie” Chaplin, KBE (16 April 1889 – 25 Desember 1977) adalah seorang aktor komik Inggris, sutradara film dan komposer paling terkenal karena karyanya selama era film bisu [2] Ia menjadi salah satu yang paling terkenal. bintang film di dunia sebelum akhir Perang Dunia Pertama. Chaplin digunakan mime, dagelan dan lainnya rutinitas komedi visual, dan terus berlanjut ke era talkie, meskipun film-filmnya menurun pada frekuensi dari akhir 1920-an. Perannya yang paling terkenal adalah The Tramp, yang ia pertama kali bermain di komedi Keystone Kid Auto Races di Venesia pada tahun 1914. Dari reeler April 1914 satu-Twenty Minutes of seterusnya Love ia menulis dan mengarahkan sebagian besar film-filmnya , pada tahun 1916 ia juga memproduksi mereka, dan dari tahun 1918 dia bahkan menulis musik untuk mereka. Dengan Mary Pickford, Douglas Fairbanks, dan DW Griffith, ia mendirikan United Artists pada 1919.

Chaplin adalah salah satu tokoh paling kreatif dan berpengaruh dari era film bisu. Ia dipengaruhi oleh pendahulunya, film bisu pelawak Prancis Max Linder, dimana ia mempersembahkan salah satu film-filmnya. kehidupan-Nya yang bekerja di hiburan berlangsung selama 75 tahun, dari tahap Victoria dan Hall Musik di Inggris Raya sebagai pemain anak, sampai dekat dengan kematiannya pada usia 88. profil tinggi kehidupan-Nya publik dan swasta mencakup baik sanjungan dan kontroversi. identifikasi Chaplin dengan kiri akhirnya memaksa dia untuk bermukim di Eropa pada era McCarthy di awal 1950-an.

Pada tahun 1999, American Film Institute peringkat Chaplin legenda layar 10 laki-laki terbesar sepanjang masa. Pada tahun 2008, Martin Sieff, dalam ulasan buku Chaplin: A Life, menulis:. “Chaplin bukan hanya ‘besar’, ia raksasa. Pada tahun 1915, ia meledak ke dunia yang dilanda perang membawanya karunia komedi, tawa dan bantuan sementara itu robek sendiri terpisah melalui Perang Dunia I. Selama 25 tahun berikutnya, melalui Depresi Besar dan kebangkitan Adolf Hitler, ia tetap pada pekerjaan … Diragukan setiap individu yang pernah diberikan hiburan lebih, kesenangan dan bantuan kepada manusia begitu banyak saat mereka membutuhkannya paling. ” George Bernard Shaw disebut. Chaplin” satu-satunya jenius untuk keluar dari industri film “.

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *