Skip to content →

Adu Domba Agama Lewat Jejaring Sosial

Saya merasa risih kalo membaca fanpage maupun akun di sebuah jejaring sosial yang terkenal di dunia yaitu facebook nerdatabig .

Yang isinya mengadu domba agama atau kepercayaan orang lain. Ini ada salah satu contohnya:

Itu lah beberapa sample yang saya dapatkan di facebook. Kebanyakan pelakunya orang Indonesia juga :cd

Saya berharap kepada seluruh warga Indonesia, sebagai umat yang beragama yuk mari kawan kita jangan selalu mempunyai ego sendiri. Hargailah dan hormatilah orang-orang yang memliki agama lain dari kita. Biarlah dia menganut agamanya masing-masing. “Agamamu- Agamamu. Agamaku-Agamaku” Janganlah terjadi perbuatan-perbuatan tidak etis seperti contoh diatas.

“BHINEKA TUNGGAL IKA” Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Ingatlah dengan semboyan itu kawan. Meskipun kita berbeda agama, mari kita bersatu-padu. Jangan suka mengolok-olok agama maupun ajaran lain, jgn suka bentrok antar agama dong…

Apa kata negara lain kalo melihat warga Indonesia saling olok-olokkan agama dan kepercayaan. Gak malu ente-ente semua. Percuma para pahlawan kita dulu memerdekakan dan menyatukan bangsa ini. Kalau penurus bangsa berperilaku kayak contoh diatas.

Saya menghimbau para rakyat Indonesia, bila menemui fanpage atau profile dsb di sebuah jejaring sosial, terutama facebook. Tolong klik tulisan Laporkan Halaman


Dengan tindakan kecil anda. Anda telah membantu perdamaian di negara ini. Dan saya mohon maaf bila postingan saya ini menyinggung perasaan anda semua. Dan saya tidak bermaksud untuk mengolok-ngolok agama lainnya. Saya hanya ingin memberikan anda kesadaran untuk saling menghormati antara umat beragama di Indonesia.

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *