Skip to content →

Ubuntu 11.04

Ada yang baru nih,, dari ubuntu.. :kr Ubuntu 11.04 sudah terlahir ke jagad raya ini. Pada versi Ubuntu 11.04 yang dirilis finalnya pada 28 April kemarin itu, mempunyai namam Natty Narwhal.

Ada perubahan drastis pada Natty Narwhal dari versi-versi sebelumnya. Salah satunya yaitu berubahnya tampilan desktop dari GNOME ke Unity. Selain itu, aplikasi OpenOffice.org juga berubah menjadi LibreOffice.

Beberapa perubahan yang mulai diperlihatkan sejak versi Alpha hingga Beta kemarin memberikan harapan yang lebih tinggi akan rilis akhir dari Natty Narwhal. Dilansir dari PC World (1/4), ada empat fitur baru yang dipastikan akan ada di Natty Narwhal pada 28 April nanti.

Pertama, pada versi baru ini konsumen bisa lebih dulu mencoba Natty Narwhal tanpa harus menginstal sebelum membeli. Pengguna Android bisa melakukan uji coba Natty Narwhal melalui Amazon Appstore. Selain itu video demonstrasi versi baru ini juga ada di Youtube. Kedua, sistem pengoperasian yang lebih mudah pada fitur-fitur yang ada di Natty Narwhal. Hal ini disesuaikan dengan semakin banyaknya device touchscreen di pasar. Melalui fitur ini, pengguna bisa me-resize window hanya dengan tapping layar PC atau device mereka.

Ketiga, versi baru Ubuntu tidak lagi menghadirkan third party software untuk diinstal. Hal ini baru diputuskan oleh Ubuntu Technical Board minggu lalu dilihat dari faktor hukum dan kegunaan. Keempat, tidak akan ada Ubuntu versi netbook. Sebelumnya Canonical berencana untuk menghentikan edisi terpisah dari Ubuntu versi netbook bersamaan dengan dirilisnya Natty Narwhal.

Ynag mau download versi terbarunya Ubuntu, pergi ke ubuntu.com aja yah.. :ngacir2

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *