Skip to content →

Facebook Messenger Diterbitkan

Facebook

Semakin ketatnya persaingan di bidang jejaring sosial, mendorong pendiri situs facebook.com untuk melakukan inovasi agar tidak dikalahkan oleh pesaingnya.

Setelah bulan lalu Google resmi memperkenalkan jejaring sosialnya Google + yang memiliki fitur yang lebih banyak ketimbang Facebook. Kini, Facebook memperkenalkan aplikasi Facebook Messenger yang memungkinkan pengguna mengirim pesan melalui jejaring sosial terbesar dunia itu. (ra gelem kalah rek, facebook big grin)

Saat ini, aplikasi facebook messenger yang merupakan aplikasi mobile ini baru tersedia untuk ponsel Android dan iPhone dan sudah bisa diunduh melalui Android Marketplace serta App Store milik Apple. Facebook Messenger sendiri merupakan buah dari akuisisi Facebook terhadap startup group messaging Beluga, pada bulan Maret lalu. Seluruh pesan pada aplikasi ini memang dikirim dan diterima dalam real-time, seperti layanan messenger pada umumnya.

Setelah login ke layanan Messenger itu menggunakan identitas Facebook, pengguna bisa melihat seluruh chat maupun pesan terbaru mereka lewat jejaring sosial tersebut. Pengguna bisa melanjutkan percakapan maupun memulai percakapan baru dengan seluruh kontak mereka di Facebook. Untuk mengirimkan pesan, pengguna bisa melakukannya langsung di Facebook Messenger ataupun lewat SMS.

Selain pesan berupa teks, pengguna juga bisa mengirimkan foto ke teman-teman mereka menggunakan aplikasi ini. Pengguna pun bisa memilih menerima notifikasi pesan baru atau tidak, serta mengatur waktu penerimaan notifikasi tersebut. Facebook menegaskan nantinya Messenger akan memiliki seluruh fungsi layanan messenger pada umumnya. Namun untuk saat ini mereka cukup yakin platform ini akan menguntungkan jutaan pengguna ponsel di seluruh dunia.  :genit: Facebook

Source: kebojantan.com

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *