Skip to content →

BloggerNusantara Ruar Biasa..!!!

Sebenare aku ngepost iki telat puol… #jadimalu :malu: . Tapi ndak popo lah namanya juga bagi-bagi pengalaman yang sangat berharga untuk diingat dan ditularkan confusedilau: .

Aku karo mas ndop
Ini dia kawan fotoku sama mas ndop. (kiri) Mirip ngga'??? hahaha.... suasana acara seminar BloggerNusantara (kanan)

Cerita awal mula aku ikut acara kopdar ini, dapet informasi dari salah satu group yang aku ikuti di pacebook. Klo gk salah cak anas yang punya blog jembelisme yang kasih informasi.

Penasaran dengan ivent itu aku buka website resminya yang ada di www.bloggernusantara.com. Ternyata acaranya di adakan pada waktu 28-30 Oktober. Waktu itu aku juga pikir-pikir *iso mikir barang to bet big grin* aku kan posisi masih pelajar, jek sekolah barang, jek imut juga lho… :manja:

Acara pelaksanaan itu waktu aku hari-hari sekolah dan ada pengumuman dari sekolahan kalo bulan Oktober ada MID (aku dapat info bloggernusantara pada bulan september) #doh. Aku pusing 7 kelilingan dunia, karena aku pengin banget ikut acara itu.

Tapi, alhamdulillah setelah 2 minggu klo gk salah big grin ada pengumuman lagi kalau MID Semester diadakan tidak sampai tgl 28 selesainya..

Rencana waktu itu aku pengin berangkat sendiri *cilik dolan dewe tongue, di gondol wong we ngko…*, aku kira dari nganjuk gak ada yang berangkat. Soalnya aku udah kasih mention di group blogger nganjuk di pacebook, gk ada respon blas selama beberapa hari sampai hampir tengan bulan oktober.

Waktu malam ane online, tiba-tiba mas ndop yang punya www.dzofar.com dan seorang freelancer vektor terbaik di dunia lan akhirat itu lho… *mas ndop enek taripe lho ya… wis tak iklanne sampean tongue* ngebuzz di ym saya ngejak ke sidoarjo untuk menghadiri kopdar 1000 blogger nusantara itu. Ngga’ selang lama banyak komentar di group tentang mention saya. Dan dari nganjuk pun positif 6 orang yang ikut di ivent itu. #alhamdulillah :gembira:

Berangkat menggunakan bis sumber selamat yang menurut saya nyaman karena ada AC dan kursi yang empuk, serta mbayaranya tarif biasa pula :mataduitan:

Disana sebenarnya kita itu diperilakukan seperti raja lho… bayangkan sobat, kita tiba di terminal bungurasih langsung di jemput oleh panitia (ora deng jek ngenteni 2 jam big grin) menggunakan mobil ber-AC yang nyaman… sekali… Makan 3x sehari, enak-enak pisan menune. GRATIS sing paling ku suka big grin

Sampai di lokasi penginapan, aku dan teman-teman satu barengan yang kebetulan bareng sama blogger ngawi, agak kaget sebenere melihat tempat penginapannya yang begitu menarik dan luas. Uniknya tempat penginapan itu di buat kayak camp penampungan atau bahasa jawanya pengungsian. Aku berfikir kala itu, “ini tujuannya supaya apa ya? apa biar blogger seluruh Indonesia bisa nimbrung bareng?. Pikira itu , terhapus dan aku lupa sendiri karena di ajak senior andok soto di depan penginapan.

Sore hari setelah jum’atan kita berangkat ke SunCity Conventionhall, untuk mengikuti acara seminar. Seminarnya seru lho.. hari pertama itu kyk’e klo gk salah pembicaranya dari PENN OLSON yang bernama Willis Wee. Aku sebenere ra mudheng karo bahasane cuman tithik tok sing  tak ngerteni big grin. Tapi alhamdulillah ada transletter yang baik hati mau mentranslitkan bahasanya utk blogger Indonesia confusedwt2:

Di sela-sela acara itu, presenter atau nama bekene MC mengutarakan yel-yel untuk para blogger nusantara,,, eee… ladalah… aku kaget lha kok orang-orang itu njawab gini “Blogger Nusantara.,,,,,” “Ndeso…!!!” #doh aku jane gk srek blas. mosok blogger nusantara Indonesia Raya di arani ndeso :kebo:

Hari kedua,  pembicara yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton yaitu dari Google Analytics. Pembicara itu Vinny namanya. Meskipun agak hitam kulitnya #sepertisaya beliau lihai dalam mengutarakan keunggulan-keunggulan dari Google Analytics dan materi-materi blog yang dicintai si mbah.

Sebenare gk itu thok yang bikin asyik di blogger nusantara, di ruang penginapan pun juga asyik lho…

Ditemani kasur biru dan bantal biru, para blogger se-Indonesia merebahkan badannya untuk istirahat di tempat itu. Dan lokasi itu juga dijadikan ajang bernarsis ria para blogger. Mungkin anda bertanya, “Blogger kok narsis….” Lho… gk tau kamu. blogger gk narsis itu NDESO!!! nda… :tepuktangan:

Dimana ada kamera, blogger selalu bergaya surprisek: Setuju nggak…???

Kegiatanku selama 3 hari 2 malam di camp, biasanya bangun jam 1/2 4 atau jam 3, tapi setelah itu tidur lagi sampai jam 6 :tidur:

camp bn

Waktu membuka mata jam 6 itu, nasi kotak sudah di depan mata, tinggal santap aja, meskipun belum gosok gigi dan mandi… :komunis: *jorok….*

Habis itu, rebahan bentar… nunggu sekitar jam 1/2 8 nunggu pasokan air untuk MCK darurat.

Namun, meskipun begitu… tetep gk entuk jatah adus. Akhirnya mengungsi ke masjid terdekat untuk mandi. Ya… dari pada gak mandi mosok nanti waktu seminar terganggu bau badan sendiri :ngiler2:

Itu pun aku selama 3 hari disana cuman mandi pagi aja :malu: sorenya gak mandi meskipun bau badan udah nyebar ke seluruh gor big grin. *wong kemproh…* Tapi jangan di sebar luaskan lho,,, berita ini, hehehe…

MCK  ajaib

Tidak terasa memang 3 hari 2 malam disana, meninggalkan keluarga yang ada di rumah. Gk terasa pagi itu udah hari minggu, kita sudah berkemas rapi untuk nanti persiapa kembali ke rumah dewe-dewe. Tapi namanya juga blogger narsis *aku gk sebenere*. Paginya, sebelum ke tempat seminar, banyak para blogger bernarsis di depan kamera dengan gaya-gaya imut, tingkerbell, dan gaya standar mereka. GOR pun di buat rame oleh suara-suara para kameramen “tahan.. tahan…” hahaha… kayak orang melahirkan aja suruh nahan :gembeng:

Setelah foto-foto kita ke tempat seminar, meskipun itu udah telat dua jam..#beeh Habis mendengarkan seminar kurang lebih sampai jam 12.00 WIB. kita antri ngambil kotak’an nasi sama kue buat makan siang, dan ngambil souvenir berupa tas dan sertifikat seminar.. :mukamesum:

Udah puas, kita kembali ke gor untuk ngambil barang dan pulang. Tapi ternyata ada kendala dan kejadian unik, lucu serta memalukan menurut saya.

Kami ber-6 + 1 orang dari ngawi. mungkin masuk gor paling akhir. Di depan gor terlhat temen-temen kita blogger pada bawa tiker/kasur dan banta yang kita buat tidur. Eh,,, l;ha dalah… ternyata temen-temen ku pada tergiur semua pingin nggowo muleh. Semua setelah masuk gor pada rebutan cari tiker dan bantal yang bagus trus di paking/ditali dengan rapi. Aku hanya bisa melihat dengan sedikit melamun. Soalnya aku sendiri yang gk making kasur itu confusedwt2:

Setelah ditunggu 15 Menit… eee… panitia kasih pengumuman “maaf ya,, temen-temen. Dimohon jangan bawa pulang tikar dan bantalnya ya.. itu mau di sumbangkan ke pondok pesantren”

Bosok, kon… isin… sing wis making :lol.. tapi ya gpp lah. ngewangi panitia ringkes-ringkes.

Udah dah selesai, begitulah ceritanya sampai akhir kita pulang dan ke terminal bungur, trus naik bis jurusan yogya.

Meskipun acara Blogger Nusantara tahun ini sudah selesai, tapi jangan dianggap tahun-tahun berikutnya tidak ada… semoga tahun-tahun berikutnya bisa terselenggara lagi dengan sukses, meskipun lokasinya di luar jawa. Saya dan blogger nganjuk siap berangkat dan berpartisipasi selama tidak ada halangan confusedenyum:

——————————————————————————————–

Sedikit foto kenangan blogger narsis di BloggerNusantara 2011.

——————————————————————————————–

foto bareng blogger bojonegoro, madura, dll

foto bareng lagi

pas ikrar blogger nusantara

selamat ya buat yang terpilih

foto di panggung aula sansiti

Akhirnya pulang ke rumah
——————————————————————————————

Oh iya, sebelumnya maaf, foto yang ada di postingan ini ada tulisannya dzofar.com, itu foto udah izin aku lho ambilnya… jadi jgn di permasalhkan ya.. hihihi,,,,

soalnya waktu disono aku gk stanby kamera, sementar mas ndop stanby dgn kameranya big grin. jadi minta fotonya aja buat bahan posting confusedilau:

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *