Skip to content →

Seandainya Saya Anggota DPD RI

Seandainya Saya Anggota DPD RISeandainya Saya Anggota DPD RI – Dimata masyarakat sekarang ini, anggota DPD RI selalu terlihat glamour dan hidup mewah. Mereka seperti tidak memikirkan nasib rakyat.

Begitulah gambaran benak yang tertanam di mata masyarakat mengenai anggota DPD RI yang sekarang ini. Banyak sekali kasus yang cukup kontroversial dikalangan anggota DPD RI dan hal tersebut juga merusak nama baik anggota DPD RI Indonesia.

Jika anda memiliki pikiran tentang seandainya suatu saat nanti anda bisa menjadi anggota DPD RI, apakah yang akan anda lakukan? Pertanyaan tersebut terkesan seperti pertanyaan guyonan dan hanya angin lalu saja.

Akan tetapi banyak orang yang lebih bijak dan memiliki gagasan – gagasan yang lebih bisa membangun untuk negeri tercinta ini. Tentunya beberapa orang berfikir dirinya akan mampu membangun dan mensejahterakan bangsa Indonesia dengan tangannya dan mencoba memperbaiki.

Mendengarkan aspirasi rakyat dan memperjuangkan hak – hak mereka adalah salah satu tugas seorang anggota DPD RI. Ketika sebuah berita muncul mengenai acara anggota DPD RI yang melakukan studi banding ke luar negeri, maka dalam benak masyarakat mereka hanya menghambur – hamburkan uang negara dan menghasilkan kinerja yang yang tidak cukup maksimal.

Jika Seandainya Saya Anggota DPD RI mungkin beberapa hal yang bisa saya lakukan adalah sebagai berikut:

Seandainya Saya Anggota DPD RI
Para Pencari Kerja Yang kesulitan Mencari Lapangan Kerja

Memperluas lapangan pekerjaan yang kreatif dan bisa menampung kreatifitas anak bangsa. Lapangan kerja yang menuntut kreatifitas sangatlah berguna bagi mereka yang nantinya ingin mengembangkan bisnis mereka sendiri dan memperluas lapangan kerja bagi orang lain.

Berbagai kreatifitas seperti membuat inovasi dari aspek barang atau jasa dan juga inovasi lain yang bisa membangun bangsa. Generasi muda adalah ujung tombak untuk membangun bangsa dan meregenerasi aspek – aspek yang perlu untuk dikembangkan dan diperbaharui.

Selain itu, lapangan pekerjaan yang luas juga mampu mengurangi tingkat kriminalitas dan juga membuat masyarakat merasa aman. Membatasi jumlah pembangunan yang kurang membangun seperti mall juga bisa membantu negara ini.

Dengan beralihnya fungsi tersebut maka tanah yang akan dibangun mall atau plaza bisa dimanfaatkan untuk mefasilitasi warga yang berada disekitar area tersebut.

Pembangunan mall yang telah terbatas bisa menambah kemajuan pembangunan bangsa dengan memaksimalkan fungsi lahan dan juga sumber daya yang terpakai.

Pembatasan tenaga kerja Indonesia juga merupakan sebuah hal yang bisa menjadikan Indonesia lebih maju lagi. Dengan bertambahnya lapangan pekerjaan, maka tenaga kerja Indonesia tersebut bisa dialihkan ke pekerjaan yang lebih kreatif dan bisa menambah pendapatan perkapita negara Indonesia.

Jika menjadi anggota DPD RI bisa dicapai oleh orang yang lebih mampu memahami kebutuhan rakyatnya dan memperjuangkan aspirasi mereka. Meskipun anggota DPD RI terkesan hidup bermewah – mewahan, mereka tetap menanggung beban tanggung jawab yang cukup besar untuk membangun bangsa.

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *