Skip to content →

Praktek Pidato Bondo Nekad

Mungkin bagi anda judul postingan ini gk mbois blas, alias ndeso confusedwt2: Tapi ini merupakan curahan hati dari saya, dari pengalaman yang aku alami hari ini.

Hari sabtu ini 11/02/2012 merupakan hari pertama aku masuk setelah terkena pusing random, sebelum masuk tepatnya hari jum’at tanggal 10 aku sms ke temanku tanya ada tugas ngg’. Ternyata ada tugas Bahasa Indonesia yaitu suruh nyiapin teks pidato. dan temanku ngg’ njelasin lagi. Dia cuman bilang gitu. Aku kira juga gk disuruh praktek.

Aku jujur waktu nyiapin tugas itu aku cari di internet dan ketemu tema kesehatan, setelah itu aku print langsung dan tak masukin ke tas sekolah, tanpa tak baca. Soalnya posisi kepalaku masih senut-senut confusedwt2:

Sabtu pagi, habis bangun tidur aku lekas mandi dan siap-siap untuk berangkat ke sekolah, sampai di kelas aku ketuk pintu -> salam -> dan lihat para temanku kok pada sibuk sendiri baca teks, aku jadi bingung dan ndredeg tongueusing:. Terus aku tanya ke temanku yang paling rajin sekelas, ternyata hari sabtu jam ke 3-4 ada praktek pidato. Sedangkan aku belum siap apa”. Cuman ada teks tapi belum nguasai.

Aku pada saat-saat itu bertambah ndredeg, sedangkan para teman-teman alias geng bangku belakang, pada do’ain aku maju pertama kali. Akhirnya aku ikhtiar dan pasrah aja dengan apa yang terjadi nanti. Aku mencoba baca teks yang aku print. Ternyata isinya panjangggg,,,,,, banget. Sedankan waktu tinggal 1 jam pelajaran lagi (sekitar 45 menitan).

Teks itu aku tinggal sajalah, aku hanya berharap maju tidak pertama kali. soalnya biasanya memang diacak absennya. Jam ketiga sudah bel, dan guru bahasa Indonesia dengan santainya masuk ke kelasku. Aku berdo’a dan terus berdo’a supaya gk maju dulu alias nomor satu. Ternyata do’aku gk mujarap. Do’a para teman-teman yang menggodaku tadi lebih mujarap.

Aku dipanggil urutan nomor 1, aku gk bisa nolak. Soalnya kalau nolak gk mau akan di diss dan nggak dapat nilai :nangis:. Dengan bacaan BISMILLAH… aku berusaha nyantai maju kedepan dengan tidak ada persiapan sama sekali. Aku hanya berfikir apa yang ada dipikiranku akan aku keluarkan semua, tapi yang setema alias tidak ngawur.

Alhamdulillah…. setelah lima menit, pidato saya selesai (memang waktu yang diberikan segitu) dan yang paling mengejutkan aku tidak remidi, alias sukses berat perjuanganku :kiss:

Itulah sepenggal ceritaku, Apa ceritamu??? confusedilau:

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *