Skip to content →

Bentuk Bola Menyelamatkan Nyawa

Judulnya ane gk sih??? confusedilau:

Ini ceritanya tadi waktu pelajaran fisika, guruku fisika nerangkan tentang lensa tapi tiba-tiba ngga’ nyambung. Beliau langsung ingat akan kisahnya mengenai bentuk bola. Menurut beliau, bentuk bola atau bunder itu sangat istimewa dan bisa memperkuat sesuatu yang bentuknya seperti bola.

Contohnya kaca. Kaca kalau bentuknya datar, baik tebal maupun tipis kalau dijatuhkan pasti pecah kan??? Terus kelereng, kelereng itu bundar dan bahannya dari kaca, meskipun kelereng itu kita jatuhkan berkali-kali 99,9% pasti sulih buat pecah..

Terus kisah selanjutnya yaitu mengenai manusia. Apakah anda tau gerakan roll atau jungkir walik atau jungkir balik?? Itu merupakan gerakan yang berusaha melingkarkan tubuh kita. Gerakan itu ternyata bisa bermanfaat lho… coba aja kita waktu kecelakaan. Bila kita jatuh kalau kita posisi tenkup atau tegang pasti bondes kabeh, kalau kita mencoba menggulingkan tubuh kita pasti kita gk kena apa-apa. Gk percaya??? Buktikan!!! :melet:

Kisah itu, dibuktikan oleh gurunya guru saya :monyong: Ceritanya gini,,, saat gurunya guru saya itu diajak main sama temennya, beliau di bonceng naik kendaran sepeda motor. Tiba-tiba temennya gurunya guru saya itu, gk konsentrasi dan menabrak sesuatu yang menyebabkan kecelakaan. Ternyata gurunya guru saya itu mempraktekkan gerakan melingkar/roll yang pernah diberitahu oleh guru saya. Dan alhamdulillah, gurunya guru saya itu selamat. Sedangkan temannya gurunya guru saya meninggal dunia :nangis2:

Begitulah ceritaku hari ini, mohon maaf ya.. kalau bahasaku njelimet, maklum saya ini orangnya njelimet :cilukba:

Published in #ndobos

One Comment

  1. tahta laksana dewanata tahta laksana dewanata

    wah-wah… iso ngelucu to tibakke awakmu iki ki.
    nah ngono mbarai wong ngguyu, kan asik confusedilau:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *