Skip to content →

IPad 3 Resmi Diluncurkan Apple

Ininih mungkin yang di tunggu-tunggu oleh penggemar gadget dan orang yang berkantong tebal *seperti saya  confusedwt2: Amin…* iPad 3 ini sebenarnya tidak memiliki angka 3 pada versinya melainkan ditulis dengan “The New iPad”. Padahal di produk-produk iPad sebelumnya, Apple memberi angka 2 di belakang kata iPad  :hmm2:

iPad 3

Langsung saja menuju detail spesifikasinya ya,, soalnya kalau banyak bacot gak berguna nanti  :komunis:

Seperti yang ramai dibicarakan, iPad yang baru ini mengusung grafis yang lebih tajam dengan teknologi Retina Display. Layarnya masih berukuran sama, yakni 9,7 inchi dengan kerapatan 3,1 juta piksel. Tak heran jika resolusi 2048 x 1536 mampu memberikan saturasi warna yang diklaim 44 persen lebih baik.

Di sisi prosesor, Apple ternyata hanya menyematkan prosesor A5X. A5X merupakan pengembangan dari prosesor A5 pada iPad 2 yang setara dengan dual-core. Meski demikian cip A5X mampu menyajikan grafis setara dengan quad-core.

Di sisi kamera, Apple tidak memberikan 8 MP seperti rumor yang beredar. Meskipun iPad 3 hanya mengusung kamera depan belakang dengan ketajaman 5 MP, kamera iSight miliki lensa dengan 5 elemen, autofokus, fitur pengenalan wajah secara otomatis, filter IR dan juga pencahayaan di belakang objek.

Di sisi koneksi, iPad 3 dibekali dengan jaringan 4G LTE yang mendukung kecepatan dalam hal browsing, streaming video, atau juga mengunduh film.

Menariknya, dalam versi terbaru iPad ini juga disematkan fitur personal hotspot. Ini merupakan fitur pertama yang dihadirkan di seri iPad. Sebagai personal hotspot, iPad 3 mampu melayani hingga 5 perangkat sekaligus.

iPad 3 yang diluncurkan pada Kamis (8/3) di San Fransisco juga masih menggunakan iOS versi 5 dengan fitur iCloud. Sedangkan pada keyboard, tersedia fitur pengetikan via suara yang bisa digunakan untuk menulis catatan, email, mengirim pesan, menelusuri web. Sayangnya, fitur ini bukanlah Siri.

Untuk harganya, seperti biasa Apple selalu memberikan harga sama dengan versi sebelumnya meski ada penambahan fitur. Anda tertarik mau beli? Silahkan saja… tapi jangan lupa belikan saya juga ya..  :tampar:

Referensi dari: http://gugling.com/2012/03/08/akhirnya-ipad-3-resmi-diluncurkan/

Published in #ndobos