Skip to content →

Tentang Kesucian

Hmmm… prakatanya enaknya apa yah.. hehehe… :kaget:

Ini postingan terinspirasi dari postingan kakak ndopar si vektoria jenaka, silahkan cek dimari aja http://dzofar.com/2012/05/09/sudah-sucikah/ yang bertemakan mengenai “Kesusucian Yang Sudah Jarang Diperhatikan”

Kalau mas ndop membahas mengenai kesucian tempat sholat dan pakaian, kalau saya sekarang membahas tentang kesucian dari diri manusia Indonesia yang mulai menirukan budaya-budaya pergaulan barat.

Sebelumnya saya mohon maaf, artikel ini tidak ada maksud untuk mencela salah satu pihak atau kelompok. Saya hanya mencoba untuk membuat media dengan tulisan untuk instropeksi saya sendiri dan mudah-mudahan anda juga.

Masih sucikah kita?

Hmmm,,, kata-kata diatas merupakan kata-kata yang pedas menusuk perasaan hati saya sendiri sebagai manusia sempurna yang tak luput dari dosa dan mungkin perasaan anda juga.

Aku teringat kata-kata itu ketika membaca sms teman saya yang punya hobi berpacaran. Teman saya itu memang sengaja memberi tahu saya tentang smsnya. Tentunya saya dapat izin dong untuk membacanya confusedenyum:. Perasaan saya langsung #makjleb, dag dig dug.. saya berpikiran *apa teman saya ini gak malu sama cewek yang di smsnya* ternyata jawaban dia sudah biasa.

Wong podo edane ae kik, rpp ngene ki..” jawab dia. Aku hanya tersenyum menanggapinya.

Memang, pada saat-saat ini. Budaya berpacaran di lingkungan sekolah di Indonesia ini sudah wajar terjadi. Bahkan mulai dari SD pun udah ada. SMP dan SMA ini merupakan tempat-tempatnya anak pelajar yang paling banyak berpacaran confusedilau:

Berpacaran itu tidak salah, namun menurut pemantauan saya di lokasi, banyak anak muda yang cara berpacarannya salah. Banyak dari mereka yang meniru gaya berpacaran ala barat. Karena berpacaran ala barat merupakan berpacaran yang paling enak dan mudah dilakukan :hahaha2:

Dari beberapa pengakuan dan curhatan serta cerita teman saya di sekolah. Sudah banyak anak SMP dan SMA yang memberanikan diri untuk melakukan hubungan suami istri dengan pacarnya #astaghfirulloh

Ane gak tahu apa yang mereka pikirkan..???

Apa mereka hanya memburu kenafsuan semata karena sangat sayangnya dengan pacarnya. Apa mungkin karena faktor lainnya??? hmmm… entahlah. Biarkan mereka yang merasakan ane gak mau merasakan, masih kecil soalnya :kaget:

Ya,, boleh kita sayang sama pacar atau kekasih kita disekolahan. Tapi ya… inget juga. Pacaran,, ya… pacaran aja. Jangan sampai menghumbar hawa nafsu kita ke pacar kita juga kale…

Memang ketika melakukan mungkin enak ya rasanya confusedilau: #anegkpernahngelakuinjdgktaurasanya tapi itu hanya kenikmatan sesaat yang bisa membawa kita kejalan yang sesat. Dosanya juga besar.

Ingat juga masa depan kita yang masih panjang brather and sistah.

Memang bagi cowok, apakah cowok itu masih perjaka atau udah tidak memang sulit untuk terdeteksi dengan mata telanjang. Namun bagi si wanita, beuh… kalau sampai kebobolan, kasihan si keluarga wanita, bisa jadi aib se kabupaten tuh. Meskipun tidak sampai kebobolan, tapi ya.. kasihan masa depan si cewek juga.

Ingat juga, kalau pacar kita itu belum tentu juga bisa sampai dibawa kepernikahan. Soalnya umur kita masih remaja, sedangkan kita masih mengejar pendidikan setinggi mungkin.Tapi kalau mungkin Tuhan berkata lain, entahlah. Mungkin kita bisa bepacaran dengan pasangan kita di SMA kelas 1,2,3, trus setelah 1 tahun pacaran putus karena pertengkaran sesuatu. Dan setelah lulus kuliah dan dapet pekerjaan menetap dan berhasil, kita dipertemukan pacar kita di kala SMA kelas 1,2,3 lai. ya… gak tau juga kalau kejadian seperti itu, soalnya jodoh rahasia Tuhan mas bro dan mbak bro…  confusedenyum:

Ya, kalau bisa pacaran itu sewajarnya ya.. berlatih saling mengenal antar lawan jenis dan belajar saling menyayangi :komunis: dan hanya sebatas berpegangan tangan dan berpelukan sajah, jangan sampai yang lebih kayak suami istri. Itu dosanya lebih kecil dari pada berhubungan suami istri… wkwkwkwk… :cilukba:

Tapi yang lebih baik lagi sebenarnya kita itu berteman sajah, karena dengan berteman itu tidak ada kata mantan-mantannya. Apa mungkin ada mantan teman??? hayo…

Kalau mantan pacar kan ada. Kalau pacaran itu, ketika pacaran mesrannya minta ampun… kemana-mana bersama… kayak gak mau dipisahkan ajah…. kalau udah putus? deng dong… gak pernah nyapa. nglirik aja gak mau. apa lagi mau ngobrol-ngobrol tongueeace:

Terus, karena berpacaran dengan orang yang sama-sama didemeni antara kita dan teman kita. Bisa mengakibatkan kita jauh dengan teman yang udah dekat dengan kita. Bisa-bisa juga saling bacok membacok :komunis:

Kalau berteman itu menurut saya, bisa menjauhkan kita dari sifat mengumbar hawa nafsu. Soalnya… ya,, mungkin anda semua udah tau… :cilukba:

Terus, bagi teman-teman yang gak punya pacar, jangan minder ya… Ane juga gak punya kok confusedenyum: Dulu memang saya sudah pernah pacaran. Tapi pacaran saya sehat kok, gak kayak contoh diatas confusedenyum: . Namun di SMA ini saya ingin sekali gak punya pacar. Kenapa??? karena ane pengin sekali menjauhi sifat-sifat tercela diatas.

Saya merasa dosa saya ini udah buanyak…… lha nanti kalau ditambah bisa menghumbar hawa nafsu, wduh… bisa gawat… confusedwt2:.

Memang pacaran kayaknya sudah jadi trend. Banyak teman yang mencibir dan mengelok-ngelokkan ke teman laki-laki maupun perempuan yg gak berpacaran sebagai penyuka sesama jenis. Anggaplah hal-hal seperti itu sebagai angin lewat aja ya…

Gak punya pacar jangan anggap kita memiliki status “jomblo” karena jomblo itu merupakan NASIB yang menghinggapi para pencari cinta yang mengharapkan pacar pengganti yang udah diputusnya.

Tetapi anggap kita memiliki status “single” karena single merupakan suatu PRINSIP kuat yang dimiliki seorang pelajar atau remaja untuk hanya mencari pertemanan dengan lawan jenis semasa ia masih bersekolah.

Tetapi jangan terus menerus mempunyai status single. Kalau kita sudah waktunya mencari pendamping hidup. Ya cari saja. Sebenarnya tanpa dicaripun jodoh itu bisa datang dengan sendirinya. Contohnya:

Kita sukses di salah satu bidang. Terus kita memiliki rekanan cewek atau seseorang yang kita kenal dan kemudian akrab dan tiba-tiba ada rasa saling suka. Lha… bisa juga kan cewek itu jadi jodoh kita. confusedenyum:

Ini pesan dari saya, jangan putuskan pacar anda setelah baca postingan ini yah,,, masak gara-gara coretan sedikit ini aja anda jadi berubah pikiran :melet:  tapi tetap sayangilah pacar anda, dan perlakukanlah sewajarnya serta ubah gaya pacaran anda ke tahap yang sehat.

Serta jaga hawa nafsu kita ketika berpacaran. Karena RESIKO ANDA TANGGUNG SENDIRI tongueeace:

Sekian ya,, coretan pendek karya saya ini. Sekali lagi ane minta maaf sebesar-besarnya kalau ada salah kata dan salah apapun mengenai postingan ini. Sebab ini postingan juga media saya instropeksi diri juga. Terima kasih sudah berkunjung di Mubaroki Personal Blog confusedenyum:

Published in #ndobos

10 Comments

  1. liha jaman sekarang emang miris banget, saya sebgai orang tua merasa memiliki PR berat untuk membimbing anak-anak saya agar tetap ada pada rel yang benar. muda-mudi saat ini seperti sudah tidak lagi memiliki rasa malu, pacaran ditempat terbuka, di siang bolong bahkan dihadapan orang yang sedang capek-capek bekerja kuli juga eh malah asyik aja main peluk dan cium. haduh….. kebangetan

    • mubaroki mubaroki

      @Teknisi Komputer, saya sebagai anak muda juga malu pak sebenarnya. sebaba banyak rekan-rekan saya yang seperti itu. saya pengin tidak seperti itu. dan mencoba juga mengingatkan teman-teman yang bisa diingatkan.

  2. huahahaha…
    bacanya, kok malah pingen ketawa yak… surprisek:

    maksudnya pacaran sehat itu gimana mas Oki ?? nerdye:

    • mubaroki mubaroki

      @srulz, wkwkwkw… gpp mas kalau ketawa silahkan, tujuan saya memang begitu :komunis:
      wah kalau pacaran sehat, ya gmn ya… saya jarang pacaran mas. 3 tahun sekali tongueeace:

  3. Suke Suke

    halayo sing parah sing munine ngene iki,
    ayo ndang pacaran selak perawane entek…
    walah edan tenan iki ndonyane…

    • mubaroki mubaroki

      @Suke, lha itu mas,, parah banget itu. apa yang bilang itu udah gak ngajeni sosok cewek yah?

  4. Untung aku ra tau pegangan tangan… risih banget bro pegangan sama lawan jenis yg belum sah itu…. #serius

    • mubaroki mubaroki

      @Miftahur, alhamdulillah kalau begitu. aku setuju dengan pendapate sampean confusedenyum: aku ingin belajar banyak dari sampean mas.

  5. iya mub, berteman memang gak ada istilah mantan2nya.. tapi lain lagi jaman sekarang, putus pertemanan itu marak terjadi lo.. *curcol*

    • mubaroki mubaroki

      @ndop, marahi jaman berubah barang lho.. kalau mungkin masih kayak jaman orang tua dulu, yang kebanyakan masih mengenal arti pertemanan dengan sebenarnya pasti gak ada yang namanya putus perteanan confusedwt2:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *