Skip to content →

Jagonya Domain Murah di Indonesia

domain, domain, domain…

Tak asing bagi kita seorang Internet Marketer dan blogger dengan istilah domain. Domain merupakan sebuah nama yang unik yang berfungsi untuk mengidentifikasi alamat IP.

Secara pengertian gampangnya, domain itu merupakan sebuah alamat dari website kita. Kalau di kehidupan nyata, domain itu seperti alamat rumah kita.

“Domain berfungsi untuk mengidentifikasi alamat IP” menurut definisi tersebut, sebenarnya bentuk dari alamat blog itu berbentuk angka acak atau IP. dengan adanya domain kita dipermudah untuk mengingat suatu alamat website. Contoh domainesia.com, kalau tidak ada domain apa mungkin anda apal alamat IPnya :komunis:

Domain secara umum disewakan secara bebas dengan status sewa umumnya selama satu tahun dan sampai 10 tahun. Umumnya nama domain memiliki fungsinya masing-masing sesuai dengan keperluannya sebagai contoh domain .com adalah domain untuk komersil.

domain

Para internet marketing dan blogger sering membeli domain untuk kepentingan bisnisnya, seperti toko online, blog untuk adsense, amazon store, ptr, dsb.

Untuk itu para IM sering mencari domain murah untuk menekan modal yang dikeluarkan *termasuk saya confusedwt2: *. Banyak cara yang digunakan untuk mencari domain murah, salah satunya mencari coupon code untuk provider tertentu.

Namun diskon yang didapat mungkin saja hanya mencapai mulai 75rb rupiah/tahun dan bisa diskon 50% tapi dengan syarat tertentu, salah satunya harus order minimal 500rb :monyong:

Tapi sampean-sampean gak usah kwatir, domainesia.com menawarkan harga domain mulai dari 60rb/tahunnya tanpa menggunakan coupon code dan minimal order. confusedenyum:

*Dari tadi mbahas domain aja, sebenarnya pasangan domain itu apa toh? masak dengan domain aja kita bisa buat blog :hmmkiss

wkwkwk… oh, iya sampai lupa, domain bisa juga dipadukan dengan blog gratisan seperti blogspot untuk mengganti nama subdomain blospot anda. contoh saya.blogspot.com –> saya.com, di domainesia.com sudah disediakan fasilitas itu, tanya CSnya aja biar mudah surprisek:

Selain dipadukan dengan blog gratis, untuk kalangan bisnis biasanya mereka-mereka membeli sebagian space server atau sering disebut dengan hosting untuk menaruh data website mereka.

hosting

Hosting adalah tempat atau jasa internet untuk membuat halaman website yang telah anda buat menjadi online dan bisa diakses oleh orang lain. Sedangkan Hosting Itu Sendiri Adalah : jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL atau DNS.

Itu pengertian menurut bahasa IT, kalau bahasa menurut saya sendiri, mari disimak dibawah ini :cerutu:

Diatas sudah saya jelaskan pengertian domain kalau di kehidupan nyata yaitu sebagai alamat rumah kita. Kalau hosting yaitu bagaikan lahan atau petak tanah yang ditempati rumah kita, dan rumah kita itu sebagai websitenya.

PAHAM??? :komunis:

Semoga paham ya brow,,, tongueeace:

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *