Skip to content →

Asam Membara

Judulnya kayak mau bacain puisi aja ya? padahal kagak tongue

Cerita ini berawal dari  penyakit yang namanya asam lambung menyerang.

Dua tahun yang lalu tepat pada bulan Oktober, pertama kalinya aku terkena penyakit dalam. Ya meskipun sebelumnya pernah sih, tapi cuman gejala tipus. Yang kali ini sudah menyerang akut.

Gejala-gejalanya mirip seperti orang terkena penyakit jantung, aku browsing kesana kemari, mencari penyakit yang gejalanya sama yang aku rasakan kala itu.

Dan benar, banyak jawaban yang aku temukan mengarah ke penyakit organ vital itu, JANTUNG!.

Banyangkan, cowok semuda gue, setampan gue masak terkena penyakit jantung. Impossible lah.. cool

Hari beranjak hari, aku akhirnya mengutarakan apa yang kurasakan itu kepada ibundaku tercinta. Aku dibawa ke dokter spesialis penyakit dalam. Disana aku dicek pakek cek, cekannya orang kena jantung itu lah pokoknya, dan alhamdulillah, negatif. GAK KENA JANTUNG.

Diperiksa lagi, dari atas kebawah, keatas lagi, kebawah lagi terus ditekan-tekan dan…. Aha,, dokter menemukan penyakitnya.

Ternyata penyakitnya namanya asam lambung, gara-garanya pasti udah tau semua kau, kau ya.

Jarang makan, sering minum minuman mengandung kafein, minum air putih dalam kemasan, dan hal-hal lain yang bisa menimbulkan produksi asam lambung meningkat.

Aku jarang makan pasti, buktinya tubuhku kurus big grin sering minum kafein, IYA soalnya kalau lagi duduk menghadap ke laptop tanpa adanya sesuatu yang diminum atau buat mainan tangan selain keyboard dan mouse itu gak enak, dan tujuan selanjutnya buat ngganjel mata biar gak ngantuk.

Mau ganti ke rokok, ya males lah,, Bisa digebukin bapak kalau menan ini big grin

Terus minum air putih kemasan, sangat sering. Tiap hari pasti aku sediain 1 liter air disamping meja. Dan pasti habis.

Lah…. kok bisa gara-gara itu, menurut analisa dokter, katanya sih bahan pemutif airnya atau apanya gitu yang menyebabkan lambungku tak kuat.

Dari itu, aku mulai hati-hati memilih makanan,  serba hati-hati tak boleh ini, tak boleh itu.

Enam bulan berlalu, namanya juga anak muda ya, kalau gak nakal atau nablek gak enak. Hehe,,,, kebiasaan jelek itu timbul lagi. Aku sembunyi-sembunyi bikin kopi, taruh kamar.

Alhamdulillah sampai setahun lebih gak ada penyakit kabuh, tapi…. JENG < JENG < JENG < JENG …

Masih awal 2014 ini sudah dua kali asam lambungku kambuh, ke dokter dua kali, minum obat lagi, yang kedua gara-gara minum obat penurun panas dan pusing, gara-gara obat itu, asam lambung bisa kambuh crying

Ampun…. tobat… tobat… gak akan ngulangi lagi untuk saat ini, gak tau beberapa bulan kedepan smug

HEhehe…

Demikian cerita asam membaraku, mohon maaf jika tak jelas, dan tak bisa dimengerti. Ini merupakan coretan sebelum tidur, dari pada memikirkan sesuatu yang aneh-aneh i dont want to see

 

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *