Skip to content →

H-30 Ujian Nasional SMA 2014

keep-calm-and-lulus-un-2014-1
source: images.google.com

Tak terasa kelas 12 SMA tinggal menghitung hari. Ujian demi ujian datang tak henti-hentinya. Termasuk ujian terakhir penentuan lulus dari SMA, Ujian Nasional.

Tepat 30 hari lagi ujian nasional tingkat SMA sederajat akan digelar di republik kita tercinta, Indonesia. Menurut jadwal akan diselenggarakan pada tanggal 14 April 2014 kelak.

Berbagai persiapan, usaha serta do’a telah dilakukan. Namun perasaan galau, risau, bimbang, takut, sedih bercampur aduk menghadapi satu ujian yang akan diselenggarakan selama tiga hari itu.

Entah kenapa, ujian yang diselenggarakan pemerintah itu, selalu dijadikan suatu momok menakutkan di semua jenjang pendidikan sekolah.

Bahkan, beberapa siswa menempuh cara tak halal untuk meluluskan dirinya dari ujian nasional itu. Banyak terdengar kabar dikalangan siswa, yang memperjual belikan kunci jawaban dengan harga yang tak murah. Bahkan hampir menyentuh harga sepeda motor baru.

Namun, beberapa siswa tetap menempuh cara itu, untuk sekedar menenangkan pikiran, dan hati mereka yang gundah menghadapi ujian nasional.

Hal itu merupakan suatu godaan menggiurkan bagi semua siswa. Sekarang kembali kepada individu masing-masing untuk menyikapi hal seperti itu. happy

Di akhir semester seperti ini, tentu ada berbagai harapan dalam benak para siswa SMA kelas dua belas. Diantaranya bisa lulus dengan hasil memuaskan, setelah itu bisa melanjutkan ke perguruan tinggi sesuai dengan minat dan kemampuan, ataupun yang ingin langsung keja.

H-30 UN SMA 2014
Tulisan di sudut kamarku

Aku sebagai pelajar SMA biasa yang sedang menanti ujian nasional dan masa-masa kelulusan serta sebagai calon mahasiswa baru, juga memiliki seabrek keinginan dan rencana kegiatan yang akan ku lakukan selama H-30 ujian nasional SMA 2014 ini.

Beberapa keinginan itu, aku tuliskan di papan putih yang biasanya aku gunakan untuk menuliskan rencana kegiatanku selama sebulan.

Semoga yang aku tuliskan itu, bisa menjadi saksi keberhasilanku kelak. Dan semoga Tuhan mengabulkan yang aku inginkan. Amin…

Dan mari kawanku semua, kita saling mendoakan demi kesuksesan kita.

Berdo’a menurut agama dan kenyakinan masing-masing. Berdo’a saya persilahkan angel

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *