Skip to content →

NGONOO Lho…

NGONOO merupakan suatu kata dari bahasa daerah yaitu jawa. NGONOO memiliki arti kalu gak salah “gitu”  confusedwt2:. Eh, tapi bener gak ya…  heee…  :hmm: kalau gak “NGONOO” ya,, “NGENEE” tapi saya juga pernah mendengar kata NGONOO… di kehidupan sehari-hari. Tapi kalau salah, ya maafkan aku ya…  :muah:

“NGONOO” memang terdengar unik di pendengaran para warga Indonesia tercinta ini. Kata-kata itu sangat jarang terdengar diseantero Indonesia, hanya di daerah jawa saja yang pernah mendengar kata-kata itu. Bahkan di kamu besar bahasa Indonesia kata “NGONOO” tidak ada  confusedilau:.

Namun ternyata NGONOO di pakai untuk suatu nama media komunitas. Media ini membahas mengenai informasi Social Media dan Tips Trik Online. Pencetusnya menurut whois domain :komunis: yaitu Nurudin Jauhari, beliau seorang WordPress Template Creator yang sudah terkenal di seantero jagat Internet Indonesia maupun Luar Negeri.

NGONOO.com memberikan informasi kepada para pembacanya dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami tentunya. Dan yang terpenting yaitu para penulisnya terdiri dari para blogger-blogger di Indonesia. Tentunya mereka sudah pada tau bagaiman keinginan para pembaca supaya tertarik dengan artikel yang mereka sajikan.

NGONOO memiliki sebuah moto yang menurut saya memiliki arti yang mendalam, ingin tau motonya? Ini.. dia….!!!  :kiss:

Belajar tidak pernah semudah ini

Moto sesingkat itu bila kita ulas satu per satu banyak arti yang terkandung di dalamnya, diantaranya:

  1. Belajar tidak semudah ini, dengan moto tersebut NGONOO mempunyai solusi bagi anda menyajikan berbagai berita-berita yang informatif dan mudah dipahami dari isi serta gaya bahasanya.
  2. Selain memberikan informasi dan berita-berita yang memukau, NGONOO juga memberikan tips dan trik serta ilmu-ilmu pengetahuan mengenai dunia internet serta tekhnologi yang menarik, simpel, lengkap, dan mudah dipahami.
    Mungkin anda bingung membaca berbagai macam tips trik di blog lain karena bahasa yang berbelit-belit dan susah. Namun anda tidak akan menemukan kata berbelit di NGONOO. Tips dan Triknya mudah di pahami serta bisa langsung anda praktekkan.
  3. Belajar tidak semudah ini, memiliki arti yaitu ketika kita belajar di internet pasti kita membuka suatu web, jika kita membuka suatu web pasti ada yang lemot ada juga yang cepet. NGONOO menghadirkan tampilan website yang simple dan elegant serta cepat untuk aksesnya. Sehingga jika kita terburu-buru mencari suatu artikel di NGONOO, kita langsung diberikan artikelnya tanpa harus menunggu loading web bermenit-menit.

Itu sekirannya arti-arti dari sebuah moto Belajar tidak pernah semudah ini yang di punyai oleh media online NGONOO.com

Dari segi tampilan website yang simple dan elegant ini tetap memberikan suatu navigasi yang mudah untuk digunakan. Jadi anda tidak usah bingung untuk mencari suatu artikel mengenai topik tertentu.

Di barisan TOP Menu disediakan menu HOME | Tentang NGONOO | Kontak NGONOO | Sitemap dan ada like button serta follow button twitter.

NGONOO Top MenuHome, tentunya itu merupakan link yang menujukan kita kehalaman utama web NGONOO yaitu http://ngonoo.com

Tentang NGONOO, di halaman ini pembaca diajak untuk mengenal media NGONOO lebih dekat lagi, mulai dari apasih itu NGONOO dan tujuan NGONOO didirikan.

Kontak NGONOO, ditujukan bagi para pembaca untuk mengirimkan peranyaan, bantuan, dan konfirmasi serta hal lainnya. Namun sayang pihak NGONOO belum memberikan formnya, dan alamat emailnya pun belum ada di halaman ini. Semoga pihak NGONOO segera memberikan formnya. Supaya para pembaca yang ingin mengajukan pertanyaan ke tim NGONOO bisa tersampaikan.

Sitemap, halaman ini bisa memudahkan anda untuk mencari artikel-artikel sesuai kategori yang ada di NGONOO dengan mudah dan praktis tentuya.

Selanjutnya saya akan membahas mengenai Top Menu yang kedua yaitu menu Kategori website NGONOO.com

NGONOO Kategori MenuKategori menu ini memudahkan anda untuk mencari topik yang anda inginkan. Mungkin ingin topik mengenai hiburan, nanti akan ditujukan ke topik yang isinya mengenai hiburan semua. Eitss… tunggu dulu, sambil anda pilih kategori yang anda inginkan, nanti di bawah main kategori itu akan muncul menu dropdown sub kategorinya.

NGONOO Sub Kategori
Menu Sub kategori ini sangat memudahkan anda untuk mencari artikel sesuai topik yang lebih detail lagi. Jika anda memilih hanya di kategori Hiburan, nanti anda masih disuguhkan dengan artikel yang masih campur.

Tetapi, jika anda memilih melalui sub kategorinya, anda akan dipilhkan topik yang lebih spesifik. Misalnya anda pilih topik mengenai Hiburan Film. Anda pilih menu kategori Hiburan dan anda pilih di sub kategorinya Film. Nanti anda akan tertuju langsung ke topik-topik yang lebih spesifik membahasa mengenai Film.

Di halaman utamanya, NGONOO memberikan kemudahan kepada para pembacanya. Dengan memberikan Featured Post melalui slide dan coloum fitured (yaitu menampilkan postingan terbaru melalui kolom-kolom dengan menampilkan gambar dan sedikit ulasan mengenai postingan tersebut.)

NGONOO Slide Featured Post

Selain memberikan info postingan terbaru, featured post slide ini juga memberikan kesan indah pada homepage website NGONOO. Jadi halaman utama tidak terlihat diam, tetapi terlihat lebih bergerak-gerak dengan adanya featured post ini  confusedwt2:

Featured Post Slide ini, memberikan 4 info mengenai postingan terbaru di NGONOO.com. Ketika anda membuka halaman utama NGONOO anda akan terpukau dengan tampilan efek featured post slide ini, yang bisa berpindah-pindah memberikan info terbaru mengenai postingan di NGONOO.com.

NGONOO Featured Post
Gambar diatas yang tadi ane katakan sebagai Coloum Fitured *Mohon maaf ye,, kalau salah.. ane bingung namanya :komunis: * Di NGONOO tampilan seperti diatas itu diberi nama “TULISAN TERBARU” *lha memang tujuannya itu memberikan info mengenai postingan terbaru eg… #keplak :tampar: *

Featured Post itu akan menunjukkan 8 postingan terbaru di NGONOO.com, jadi anda tidak perlu pusing nantinya kalau kepengin tau postingan terakhir atau terbaru di NGONOO, jika anda singgah di halaman utamanya pasti udah disajikan tuh. confusedenyum:

STOP!!! tunggu dulu… Selain di halaman utama, featured post atau tulisan terbaru ini juga disediakan NGONOO di sidebar websitenya lho… Dia memberi nama dengan “FRESH INFO”

NGONOO Fresh Info
Widget “FRESH INFO” itu bertujuan sangat mulia :mawar: bayangkan saja jika anda mengunjungi atau menemukan situs NGONOO dari search engine misal mbah gugle. Kan belum tentu anda masuk ke halaman utama, biasanya anda kalau lewat search engine itu, masuk suatu website pasti melalui postingan yang ada di website itu.

Mungkin anda masuk NGONOO melalui sebuah postingan yang berjudul “Website2 yang Menyambut April Fools Day” pasti anda setelah membaca postingan tersebut dan mengetahui tanggal publishnya yaitu Apr 1, 2012 pati ingin mengetahui postingan yang lebih baru di website NGONOO.com.

NGONOO Related Post

Meskipun di setiap postingan NGONOO ada related postnya, tetapi related post itu tidak menjamin keluarnya postingan terbaru. Namanya juga related post jadi hanya mengeluarkan postingan-postingan yang terkait dengan postingan yang anda baca saat ini confusedilau: . Related Post juga memudahkan anda untuk membaca postingan yang terkait dengan postingan yang anda baca saat ini.

Selain memberikan widget “FRESH INFO” di sidebarnya, ngoono.com juga memberikan widget Recent Post, Popular Post, Tags, Top Contributors, dan masih banyak lagi. Selain sidebar di sisi kanan, ada juga sidebar bottom yang terletak di atas footer.

Widget Recent Post, Widget ini sebenarnya fungsinya sama seperti “FRESH INFO” namun recent post memberikan 5 pilihan fresh artikel. Widget ini dipasang di sebar sebelah kanan website ngonoo.com dengan jumlah 2 widget :kaget2: . *Kok akeh eram ya..???* Dibanyak blog recent post itu kebanyakan di pasang hanya satu widget. Tapi mengapa di ngonoo.com dipasang lebih dari satu???

Ingin tau jawabannya??? Ingin…??? Wani PIRO!!! :cerutu:
Jawabanya karena untuk memudahkan para pembacanya mencari artikel terbaru di ngonoo… :cilukba: Bayangkan aja, artikel di ngonoo.com itu panjang-panjang, kalau di kasih cuman satu widget, pasti dong para pembaca capek nyecroll mouse mencari widget Recent post untuk membuka postingan terbaru di ngonoo.com confusedenyum:

NGONOO Recent Post

Pumpung ada screenshot widget lastest comment, sekalian saya akan membahasnya confusedenyum:. *Apa sih mub, untungnya widget ini? Padahal ya,, gitu-gitu aja. Di blogmu lho.. gak ada tongue*

eits,, eits,, eits,,, tunggu dulu bung. Sebenarnya widget ini ada manfaatnya lho.. Widget ini di pasang oleh tim website ngonoo.com bertujuan untuk memampangkan foto orang yang berkomentar di website itu. Kalau anda berkomentar di salah satu postingan artikel ngonoo.com, foto, url webblog anda akan terpampang disitu juga, lumayan lho… buat sarana promosi buat kita sendiri :mataduitan:

Selanjutnya saya membahas fungsi dari widget Popular Post di website ngonoo.com. Tujuan widget ini yaitu untuk memberi tau para pembaca, mengenai postingan yang sering di komentari pengunjung.

NGONOO Popular Post

Jadi, widget Popular Post ini menilai kepopuleran post dari banyaknya suatu post yang dikomentari pengunjung.

Mungkin anda mengidolakan dari salah satu postingan di website ngonoo.com, maka ayo.. ajak kawan anda untuk meramaikan postingan di ngonoo.com supaya postingan idola anda bisa masuk di posisi pertama widget Popular Post confusedemangat!:

Oh iya, diatas saya pernah bilang bahwa penulis (kontributor) ngonoo.com itu merupakan blogger asli, bukan sembarang penulis. Anda enggak percaya???

NGONOOkontributorwidget

Tuh ane kasih buktinya :melet: , silahkan scroll halaman web ngonoo.com sampai kebawah sendiri, dan temukan sebuah widget yang berjudul “KONTRIBUTOR” silahkan klik link sesuai dengan namanya itu.

Nanti anda akan di bawa kesebuah halaman yang menunjukkan profil dari para kontributor tersebut. Dan pasti anda langsung tercengang bila melihat profil para kontributor ngonoo.com confusedwt2:

Demikian ya.. ulasan saya mengenai website ngonoo.com yang patut anda kunjungi setiap hari bahkan setiap jam. Semoga ulasan saya bermanfaat untuk anda semua…

Mohon maaf bila kalimat saya belibet, dan gak nyambung :komunis:  karena saya ini hanyalah manusia yang ngganteng banyak salahnya. Kesempurnaan itu hanyalah milik Tuhan YME.

Tersesat di dunia maya? Jadilah Sahabat NGONOO dan cari jalan keluarnya diNGONOO. NGONOO bisa juga disebut situs anti gaptek.

:megaphone: NGONOO…!!! LHO..!!! :megaphone:

Published in #ndobos

5 Comments

  1. mubaroki mubaroki

    PERTAMAXXX :cerutu:

  2. Great review, saya juga ikutan review NGONOO, bisa dilihat dan komen balik

    • mubaroki mubaroki

      @kompunetinfo, ok, terima kasih sudah berkunjung confusedenyum:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *