Skip to content →

Libur Telah Tiba, Yogyakarta Jadi Pilihan Istimewa

Enggak terasa bentar lagi udah memasuki bulan Januari lagi, tahun baru sudah siap-siap lahir satu bulan yang akan datang. Sebelum tahun baru, perayaan natal juga meramaikan serangkaian libur panjang yang akan kita terima. Jika waktu liburan tiba, atau bahkan merencanakan cuti kerja ketika natal maupun menjelang tahun baru, tentu beberapa dari kita merencanakan memilih tempat wisata bersama keluarga untuk menghilangkan penat selama beberapa bulan bekerja di perkotaan. Namun, sudahkah anda memiliki tujuan wisata dan tempat tujuan berlibur bersama keluarga?

Kota Yogyakarta adalah salah satu kota yang tak boleh terlewatkan masuk ke dalam list tempat liburan anda. Kota yang sangat terkenal dengan julukan kota pelajarnya ini adalah tempat yang sangat nyaman dan tenang untuk dijadikan tempat berwisata anda bersama dengan keluarga. Suasana asri yang jauh lebih tenang untuk anda rileks, beristirahat dan meninggalkan sejenak hiruk-pikuk sehari – hari di kota metropolitan.

Yang menjadi daya tarik utama untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke kota ini adalah bisa menikmati liburan yang murah. Pengunjung akan bisa lebih menghemat anggaran biaya liburannya. Ini sangat direkomendasikan untuk liburan para backpacker yang mencari perjalan dengan budget yang lebih terjangkau dan hemat. Karena di kota ini semuanya bisa anda dapatkan dengan harga yang sangat murah meriah. Mulai dari penginapan, akomodasi, makanannya sampai dengan oleh-oleh juga.

Ada banyak sekali tempat penginapan yang bisa anda jadikan tempat menginap di kota ini. Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Salah satu hotel yang menjadi rekomendasi kami untuk dapat anda gunakan menginap di Kota Yogyakarta adalah Hotel Harper Mangkubumi. Hotel ini ada di lokasi yang sangat strategis, tepat di jantung Kota Yogyakarta.

Libur Telah Tiba, Yogyakarta Jadi Pilihan Istimewa
Sumber : widyalokawisata.com

Hotel bintang 4 yang berada di bawah manajemen Aston ini adalah hotel dengan konsep modern. Suasananya sangat aman dan nyaman didukung dengan pelayanan yang profesional serta hangat dari para staf nya ini bisa dijadikan referensi tempat anda menginap ketika anda berkunjung ke kota Yogyakarta. Anda bisa dengan mudah dan cepat memesanuntuk mendapatkan kamar pilihan anda di hotel ini secara online. Anda bisa melakukan booking hotel di Traveloka.

Karena hotel ini berada di pusat utama kota Yogyakarta, maka ada beragam tempat wisata pilihan yang disajikan di kota yang terkenal dengan Keraton Yogyakarta nya ini. Salah satu ikon wisata yang menjadi landmark Kota Yogyakarta adalah Tugu Yogya. Lokasinya yang sangat strategis ini berada di Jalan Pangeran Mangkubumi No.52, Gowongan, Yogyakarta.

Tugu yang telah berusia 3 abad ini menyimpan rekaman sejarah Kota Yogyakarta. Setiap orang yang datang ke Yogyakarta belum lengkap jika belum mengunjungi wisata utama tugu ini dan berfoto di sekitar sana. Jaraknya sangat dekat dengn hotel Harper Mangkubumi, cukup ditempuh dengan berjalan kaki hanya 5 menit dari hotel.

Libur Telah Tiba, Yogyakarta Jadi Pilihan Istimewa
Sumber : de.pinteres.com

Tempat wisata yang dekat selanjutnya adalah Jalan Malioboro. Hanya berjarak 10 menit dari hotel juga. Destinasi ini adalah surga belanja yang tak pernah sepi dikunjungi oleh para pelancong. Setiap hari berbondong-bondong para wisatawan baik dari dalam maupun dari luar negeri datang memadati berkunjung lokasi ini. Surga belanja ini menjajakan berbagai macam dagangan, mulai dari hasil benda seni, kerajinan, batik, barang antik serta juga makanan khas dari Kota Yogyakarta. Anda terasa lengkap bilamana anda juga telah mengambil foto anda di lokasi terkemuka ini.

Libur Telah Tiba, Yogyakarta Jadi Pilihan Istimewa
Sumber : wisataterbaru.com

Jika perjalanan anda dilanjutkan terus ke arah selatan maka anda akan tiba di Pasar Beringharjo. Pasar tradisional ini cukup lengkap menyediakan berbagai jenis kebutuhan yang anda cari untuk kebutuhan sehari-hari ataupun untuk membeli oleh-oleh yang akan anda bawa. Selain itu juga ada Jogya City Mall untuk melengkapi wisata belanja anda selama berada di kota pelajar ini.

Untuk masalah akses kendaraan menuju dan selama di Yogyakarta anda bisa  menggunakan kereta. Titik utamanya ada di Stasiun Tugu, stasiun kereta api ini memudahkan anda untuk bisa mengakses masuk Kota Yogyakarta. Memudahkan anda para wisatawan dari luar kota untuk datang ke kota ini.

Selain itu, kita bisa berkeliling Kota Yogyakarta dengan menggunakan alternatif lain yaitu bus Trans Yogya. Bus ini juga sudah dilengkapi dengan fasilitas AC, bus ini akan membawa anda berkunjung ke berbagai tempat wisata di Yogyakarta. Pokoknya, Anda akan melewatkan liburan yang berkesan selama berada di Kota Yogyakarta.

Published in #ndobos

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *